Menu

Integrasi Transportasi Terpadu sebagai Lokomotif Pariwisata Dalam Negeri

Realisasi dan percepatan pengembangan transportasi domestik dalam lima tahun terakhir harus dihargai. Pemerintah oleh Departemen Perhubungan tidak hanya memanifestasikan semangat yang terkandung dalam visi agung Nawa Cita, yang diprakarsai dan dianut oleh Presiden Joko Widodo, tetapi juga berhasil meningkatkan peran transportasi sebagai pendorong kegiatan sosial ekonomi di Indonesia. komunitas meningkat. Ratusan rute telah berhasil dibangun, bandara-bandara baru yang indah telah didirikan di berbagai daerah dan berbagai perkembangan lain di bidang transportasi darat, laut, dan udara.

Sekarang perkembangan transportasi masif seperti itu telah mengikis tembok-tembok ketidaksetaraan dan isolasi di daerah-daerah luar, depan, kiri dan perbatasan. Konsep utama membangun Indonesia dari pinggiran dan memperkuat wilayah dan desa masih terus diulang. Gagasan “Jawa Sentris” untuk “Indonesia Sentris” menjadi langkah pertama menuju pengembangan transportasi terintegrasi untuk mendukung pertumbuhan ekonomi, juga di sektor pariwisata.

Kami setuju bahwa pariwisata adalah sektor yang paling efisien untuk memperkuat mata uang asing negara tersebut. Potensi pariwisata di Indonesia telah menjadi sangat baik, tidak hanya untuk wisatawan domestik, tetapi juga untuk wisatawan asing. Karena itu penting bagi industri pariwisata Indonesia untuk terus mengoptimalkan dan meningkatkan kontribusinya terhadap produk domestik bruto (PDB).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *