Menu

Berkunjung ke Pacitan, Kampung Halaman SBY

Sebelumnya saya tidak berniat untuk pergi ke Pacitan, tetapi Mas Budiman Sudjatmiko memerintahkan untuk bertemu pria itu dan tetap berhubungan dengan Pak Nursuhud, anggota Dewan Perwakilan Rakyat periode 2014-2019, yang mewakili Jawa Timur.

Selain itu bus langsung ke Jakarta sebenarnya di Pacitan, Anda harus naik Agra Mas lagi. Saya mendengar bahwa kemarin jalan agak salah untuk Trenggalek, seharusnya ke Pacitan dan kemudian melanjutkan ke Ponorogo dan kemudian ke Trenggalek.

Tapi kamu sudah selesai. Setidaknya saya sudah mencoba mengenal kesalehan dalam beras Kediri dan Lodho di Tulung Agung, pengalaman yang luar biasa.

Di malam hari saya masih bisa menikmati Ponorogo pecel pincuk, hanya stand Ibu Hajah Lulut. Rasanya enak dan murah. Saat bekerja saya memesan acar beras pindang kikil. Rasanya manis dan berminyak lengket dan menyerupai pecel yang agak pedas dan pedas.

Beberapa jam kerja saya lapar lagi dan saya memesan pecel lagi. Kali ini ditemani oleh beignet dan lele goreng. Sama lezatnya.

Setelah kenyang, saya bertanya bagaimana saya mencapai Pacitan dari kota ini. Tunggu sesuai dengan penjaga untuk bus Trans Aneka putih dengan dekorasi merah. Tetapi saya agak menyesal mengikuti saran ini, karena pada akhirnya saya kembali, bus tidak mau berhenti di pinggir jalan.

“Ya, sekarang liburan, Sir. Tentu saja, busnya penuh sehingga Anda tidak akan berhenti. Menginjak gas ke Pacitan,” kata seorang penjaga toko kepada saya.

“Nanti, saat itu sekitar jam 2 pagi. Di tengah garis berhenti. Aku bangun nanti,” dia mengajakku tidur di tokonya. Tampaknya penumpang lain, yang juga pergi ke Pacitan, tertidur di kursi terminal. Saya memilih untuk mengakhiri hafalan Alquran saya untuk membunuh yang kesepian.

Tepat jam 2 pagi, sesuai prediksi pemilik stand, terminal Aneka Trans Bus tiba dan membawa kami ke Pacitan hanya dengan Rp. Sayangnya orang di sebelah saya tidur dengan dua kursi. Saya hanya memiliki sesuatu yang tersisa untuk menempatkan jendela saya. Achy benar-benar di kursi dengan orang seperti itu. Setelah 45 menit seorang penumpang pergi dan saya bisa pergi ke kursi yang lebih nyaman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *